Produk Makanan dan Minuman Asli Indonesia

Berikut ini adalah daftar makanan dan minuman yang merupakan produk asli Indonesia yang banyak ditemukan di sekitar kita, ada beberapa merk makanan yang sudah sempat mendunia.

Menggunakan produk hasil dalam negeri akan mendukung perusahaan untuk tetap eksis untuk terus berkembang, dimana produk yang menampung banyak tenaga kerja merupakan fondamental ekonomi suatu negara dalam menciptakan lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran.

Produk Indonesia yang diakui dunia

Produk Indonesia yang diakui dunia

Selain nama produk utama atau yang terkenal kami juga cantumkan produk lainnya yang masih satu pabrik (kurang terkenal) termasuk nama pabrik dan perusahaannya. Jadi tidak tiap merk yang diproduksi oleh pabrik atau perusahaan karena akan banyak nama merk produknya.

Berikut ini produk makanan dan minuman dalam negeri juga nama merk nya diantaranya :

1. Indomie

2. Mie Sedaap

3. Sarden

4. Sari Roti

5. Fisher Sarden

6. CFC

7. Hoka-Hoka Bento

8. Silver Queen

9. Extra Joss

10. King Fisher

11. Kecap Sedaap

12. Kacang Dua Kelinci

13. Kopiko

 

Produk makanan dan minuman asli buatan Indonesia

Produk makanan dan minuman asli buatan Indonesia

Berikut adalah daftar produk minuman asli Indonesia

1. Teh Botol Sosro

2. Susu Ultra Jaya

3. Amidis

4. Equil

5. Kopi Kapan Api

6. Kopiko

7. Isoplus

Produk makanan dan minuman asli Indonesia ini akan terus kami update seiring bertambahnya produk baru asli Indonesia.

Walaupun ingin membeli produk merk lain selain yang disebutkan diatas ada baiknya untuk melihat keterangan yang tertera didalam kemasannya misal di produksi Indonesia/made in Indonesia walaupun pemilik merk dagangnya bukan asli Indonesia.

Produk tersebut masih diproduksi didalam negeri dengan begitu masih menyerap tenaga kerja lokal, tidak ada salahnya untuk menjadi pertimbangan untuk memilih produk yang akan kita gunakan.

Mengingat Indonesia adalah peringkat ke-4 negara dengan populasi penduduk terbesar di dunia, tentunya konsumsi makanan dan minuman juga pasti besar.

Akan tetapi pilihan produk mana yang akan digunakan tentu pilihan tiap orang bisa berbeda mengingat persaingan di dunia usaha khususnya makanan dan minuman begitu ketat baik produk lokal atau luar memiliki trik untuk menarik konsumen dengan tawaran/promosi mulai dari kualitas/mutu, variasi produk/kreativitas, keunikan/ciri khas produk dll

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate ยป